Senin, 27 April 2009

Masih Bisakah Blogspot Diandalkan Dalam Program Review ?

Sebagai seorang yang sedang mencari tahu cara belajar blog untuk mendapatkan penghasilan dari berbagai macam program review, maka blogspot ini masih menjadi andalan untuk meraup $$ dari setiap program yang ada. Namun pertanyaan yang muncul adalah masih bisakah blog gratisan seperti blogspot diandalkan untuk mendapat hasil yang maksimal dalam program review ? Dari beberapa syarat penawaran review yang dilakukan oleh advertiser ditulis ketentuan haruslah dilakukan oleh blog domain pribadi yang mempunyai statistik PR dan alexa tertentu. Inilah yang terkadang menghambat beberapa blogger pemilik blogspot untuk mendapatkan kepercayaan melakukan review yang otomatis mempengaruhi pundi-pundi dollar semakin hari menjadi semakin sulit didapat walaupun secara statistik blogspot tersebut mempunyai PR dan alexa yang sesuai dengan permintaan advertiser.

Walaupun memang tidak semua advertiser menyebutkan domain pribadi sebagai syarat dalam melakukan sebuah review, namun pergerakan ketentuan tersebut semakin hari semakin banyak. Blogspot terpaksa harus selalu kalah dalam merebut kepercayaan advertiser dalam sebuah program review. Entah sampai kapankah blogspot masih bisa eksis di dunia monetize review, tapi untuk para pemula yang masih sedang berbulan madu dengan hasil monetize yang kita dapatkan selama ini, ada baiknya juga kita mengantisipasi semakin tidak lakunya blogspot dimata advertiser review dengan mencoba membeli domain pribadi agar hasil dari review masih tetap berkelanjutan ditahun-tahun selanjutunya. Keuntungan dengan menggunakan domain pribadi adalah kita bisa lebih serius dan bertanggung jawab dalam monetize karena ada beban pengeluaran yang harus kita keluarkan untuk melakukan perpanjangan domain yang kita miliki tersebut.

Yang pasti apakah blogspot masih bisa diandalkan ataukah tidak sebagai media melakukan review masih belum ada kepastian. Namun ada baiknya pula jika kita berpikir lebih cerdas dengan tidak terpukau dengan setiap hasil yang kita dapatkan sekarang. Tapi blogspot masih punya umur yang panjang jika media ini kita andalkan untuk meraup penghasilan dari PPC yang semakin hari semakin menggairahkan kembali dengan beberapa kemudahan yang mulai dibukakan oleh Google adsense kepada publiser dari Indonesia. Lika-liku perubahan dunia internet marketing memang achiles rasa adalah yang paling cepat mengalami perubahan, karena itulah sebagai orang yang mulai serius menggarap lahan bisnis internet, sudah seharusnya kita menyiapkan langkah-langkah yang tepat agar ditahun mendatang masih dapat merasakan manisnya dollar yang masuk lewat berbagai program yang ada. Oh ya bagaimana kabar dari pesta blogger 2009 ? Sudah adakah kepastian tempat dan acara berlangsungnya pesta tahunan dari blogger Indonesia ditahun 2009 ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar