Jumat, 03 April 2009

Filosofi Segitiga

Setelah beberapa waktu lalu pernah menulis tentang Mitos angka 4, maka hari ini Achiles ingin posting (sok) Filosofi Segitiga. Kalo menurut definisinya, segitiga adalah sebuah bentuk yang dibangun oleh tiga sisi dengan jumlah sisi 180'. Namun yang menjadi hal yang menarik dari segitiga adalah banyaknya konotasi yang negatif dengan menggunakan kata segitiga. Entah apa yang salah dengan segitiga sehingga ia menjadi bahan filosofi sebuah istilah konotatif padahal masih banyak bentuk yang lain seperti kotak, bujur sangkar, lingkaran dll. Ok kita lihat satu persatu Filosofi segitiga yang sudah sangat familiar ditelinga kita.

1. Cinta segitiga. Istilah ini merujuk pada hubungan yang rumit antara 3 orang insan yang saling mencintai. Akhir dari cinta segitiga biasanya berakhir dengan tragis atau salah satu yang menjadi korban.

2. Segitiga pengaman. Istilah ini adalah kata lain dari celana dalam dan biasanya diidentikkan dengan celana dalam wanita. Lalu dimana letak konotasi negatif dari celana dalam wanita plus isinya ? Memang tidak ada yang negatif tentang celana dalam wanita namun istilah segitiga pengaman biasanya dipakai untuk sedikit memberi bahan canda untuk properti pribadi wanita tersebut.

3. Segitiga Bermuda. Ada banyak versi mengenai mitos dan keterangan ilmiah mengenai segitiga Bermuda yang misterius. Mulai dari blue hole, palung terdalam di dunia, gas Methana, titik medan magnit terkuat di dunia, hingga mitos binatang raksasa yang beratnya puluhan kali dari ikan paus. Segitiga bermuda menjadi konotasi negatif karena bentuknya yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

4. Segitiga Pyramid. Pyramid adalah sebuah media untuk mengawetkan mummy raja-raja Mesir Kuno (Firaun) yang sangat mereka hormati. Lalu dimana letak keanehannya ? Menurut beberapa peneliti disebuah dinding Pyramid (bentuk segitiga) ada gambar mobil, helikopter dan pesawat. Disitulah keanehan dan kemisteriusan bangsa Mesir kuno memvisualisasikan alat transportasi modern pada jamannya.

Ok deh itu sebagian penggambaran mengenai filosofi segitiga yang seringkali bermuatan negatif. Kenapa hari ini Achiles menulis tentang filosofi segitiga ? Tak lain dan tak bukan karena hukuman Google pada Blog ini yang harus pasrah menerima penurunan Pagerank dari 4 ke Pagerank 3. Semoga saja blog yang masih menjadi andalan dalam mengumpulkan $$ ini tidak kehilangan kepercayaan advertiser untuk review yang selama ini sudah terjalin. Patut bersyukur juga karena tidak ada pembatalan pembayaran yang dilakukan oleh advertiser dengan semua Review yang telah dilakukan oleh Blog ini. Bagaimana dengan Pagerank teman semuanya ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar