Rabu, 22 April 2009

Arisan KLik Google Adsense ( GA ) | Apa dan Bagaimana ?

Arisan Klik Google Adsense ( GA ) saat ini kembali menjadi sorotan mengingat maraknya berbagai aktifitas tukar klik yang dilakukan oleh beberapa blogger yang membuat para master adsense dan blogger senior menjadi was-was. Tapi seperti apakah kegiatan Arisan Klik Google Adsense dan bagaimanakah cara melakukannya ? Entah mengapa disebut sebagai arisan karena model pertukaran klik ini sama sekali tidak mengarah kepada kegiatan arisan yang pernah kita bayangkan sebelumnya. Kegiatan tukar klik iklan Google adsense ( GA ) ini dilakukan dengan cara sengaja mengklik iklan publiser atau blogger lain dengan harapan ia juga mendapat imbalan berupa klik iklan Google adsense yang dimilikinya. Lalu bagaimana teknis pelaksanaan Arisan Google Adsense ini ? Biasanya peserta arisan akan menginformasikan kegiatan klik yang sudah dilakukannya lewat Shoutbox dengan berbagai macam kode seperti $mile, $unday morning, Vi$it you dll atau lewat konfirmasi pada YM. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengaburkan kegiatan tersebut agar tidak diketahui oleh pihak lain. Untuk mendapatkan klik dengan nilai yang tinggi maka sebisa mungkin para blogger penggemar arisan klik menjangkau blogger dari negara yang berbeda karena IP sangat berpengaruh pada nilai klik yang akan didapatkan. Kalaupun mendapat teman setia satu negara, klikers akan menyarankan agar menggunakan HP dalam melakukan klik.

Namun yang menjadi pertanyaan apakah hal tersebut tidak mempunyai efek samping karena Google memberikan sebuah layanan adsense kepada blogger atau publisher adalah untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan informasi dan bukan semata untuk mengeruk keuntungan dari iklan Google adsense ( GA ) ? Setelah Googling dan mendapat informasi dari beberapa master adsense, Achiles diingatkan akan resiko banned massal yang pernah dijatuhkan oleh Google pada tahun 2007 kepada seluruh blogger tanah air karena mencium indikasi kecurangan terhadap iklan yang mereka miliki. Hal ini tentu saja memukul perasaan para Blogger Matre yang tidak ikut melakukan kecurangan dengan Arisan klik. Akun Google Adsense ( GA ) mereka terkena banned dan pundi $$ mereka harus dicancel karena adanya banned massal tersebut. Resiko inilah yang menyebabkan alasan mengapa beberapa blogger mengingatkan agar kegiatan Arisan klik tidak lagi dilakukan karena hal tersebut bisa merugikan Blogger yang lain. Lebih baik jika kita mendapatkan $$ dengan hal yang wajar agar semua blogger mendapat kesempatan untuk terus menikmati penghasilan dari kerja kerasnya selama ini.

Seruan "Say No to Arisan Klik Google Adsense" sebenarnya sudah lama dilakukan oleh blogger senior dan master blogger di Indonesia namun dengan adanya kemudahan pembayaran lewat Western Union yang kini bisa dilakukan oleh Blogger Indonesia maka kegiatan Arisan Klik justru semakin hari semakin memprihatinkan. Semangat untuk belajar mengembangkan diri lewat Blog sepertinya sudah tergantikan oleh semangat untuk mengeruk keuntungan semata tanpa memperdulikan nasib Blogger yang lain jika Dampak Banned massal dilakukan kembali oleh Google. Memang ada berbagai macam alasan mereka melakukan arisan klik. Ada yang dengan alasan menghargai kecurangan blogger lain yang sudah melakukan klik iklan yang ia punyai hingga alasan kebutuhan bayar net yang harus ia dapatkan. Sepertinya cara cepat mendapatkan uang lewat blog sudah menjadi sebuah trade mark para pengejar hasil instant. Padahal masih ada banyak cara lain yang bisa kita kembangkan jika kita ingin mempunyai penghasilan dari Google Adsense ( GA ).

Belajar sedikit tentang SEO agar dapat mendatangkan visitor lewat Search Engine adalah sebuah langkah jawaban untuk para Blogger yang ingin menghentikan aktifitas klik arisan Google adsensenya yang membahayakan tersebut. Mungkin bagi sebagian orang, SEO adalah hal yang sulit namun bukan berarti hal yang sulit itu tidak dapat kita pelajari kan ? Achiles sendiri bukan ahli SEO dan tidak jarang pula kata kunci andalan terpaksa tidak mendapat tempat dihalaman awal, namun bukan berarti pembelajaran tentang SEO menjadi kehilangan pamornya hanya demi mendapatkan hasil lewat Google adsense dengan Arisan klik. Achiles juga percaya bahwa setiap blogger mampu mendapatkan 1000 visitor perhari lewat Search Engine karena setiap manusia pernah mengalami pembelajaran yang paling sulit dalam sejarah hidupnya yaitu belajar berbicara dan belajar berjalan. Menurut ahli psikologi, momen belajar berjalan dan belajar berbicara adalah sebuah pembelajaran tersulit yang pernah dilewati oleh manusia dibanding dengan pemecahan rumus Relativitas Einstein. Karena itu semua hal masih dapat kita pelajari selama kita punya semangat untuk belajar. Say No To Arisan Klik Google Adsense dan mulailah menjadi publisher yang baik agar blogger Indonesia semakin diakui keberadannya oleh Advertiser mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar