Kamis, 30 April 2009

Cara Membuat Judul Artikel Yang Baik

Pagi ini Achiles mau sekedar berbagi tips kembali cara belajar blog dengan cara membuat judul artikel yang baik. Seperti yang sudah kita ketahui, setiap blog mempunyai kesempatan untuk menarik pengunjung lewat Search Engine, namun hal itu semua tergantung dari setiap usaha yang kita lakukan. Contoh kecil dari usaha yang harus kita lakukan adalah membuat judul artikel yang baik agar nantinya ada beberapa ( bahkan banyak ) pengunjung yang bisa masuk kedalam blog kita dari judul artikel yang kita muat, karena SEO menempatkan judul sebagai sesuatu yang penting dalam optimasi. Usahakan setiap judul yang tertera dalam blog kita, entah itu informasi penting atau sekedar celotehan yang gak jelas, namun tetap mempunyai bobot yang baik agar memberikan keuntungan optimasi untuk blog kita.

Sebagai contoh kecil adalah informasi mengenai cara menghilangkan bau mulut yang berlebihan. Untuk itu usahakan mencari susunan kata yang baik yang memungkinkan orang lain memasukkan kata kunci kedalam search engine ketika ia mencari informasi mengenai bau mulut. Dan Achiles kira judul artikel yang paling sesuai untuk informasi seputar bau mulut adalah cara menghilangkan bau mulut dengan cara alami. Namun pertanyaannya bagaimana jika artikel kita hanya berisi celotehan dan sharing anda pribadi semata seperti saat teman-teman ingin menulis cerita pengalaman seorang sahabat yang terkena virus flu babi ? Jika artikel itu anda tulis dengan judul "teman gue terkena flu babi hingga dirawat dirumah sakit", ya achiles kira tidak mempunyai nilai jual didalam search engine karena siapa yang akan mencari informasi mengenai Flu babi dengan cara menulis kata kunci seperti itu kedalam search engine ? Lebih baik jika artikel celotehan tersebut ( walaupun sekedar celotehan yang gak jelas ) anda tulis dengan judul "Gejala dan dampak Flu Babi di Indonesia".

Namun apakah upaya tersebut hanya dinilai penjebakan pengunjung hingga kesasar masuk kedalam blog anda melalui search engine ? Achiles pikir tidak ada pengalaman yang tidak bermanfaat. Setiap pengalaman masih mempunyai kemungkinan manfaat bagi orang lain yang membacanya. Karena itu usahakan tetap membuat judul artikel yang baik dan berbobot adalah hal yang penting jika teman-teman ingin mendapatkan pengunjung dari search engine yang memungkinkan iklan PPC anda juga akan menarik perhatian untuk di klik oleh pengunjung tersebut ( hihihi...). Namun ingat pengulangan kata-kata yang terdapat didalam judul sekitar 5%-7% juga harus anda lakukan agar optimasi blog anda bisa lebih baik. OK deh, silahkan anda mencoba tips cara membuat judul artikel yang baik untuk sekedar memperlengkapi cara belajar blog anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar