Rabu, 15 Februari 2012

Trick : Membuat Border/Pembatas text pada blog

Selamat malam  Sobat,, barusan saya memposting trick blogging yaitu Cara Menghilangkan dan Menibulkan Widget pada home dan kali ini saya akan meneruskan posting Trick lagi sekarang saya akan memposting Cara Membuat Border Tulisan Pada Posting dan Blog.

 Banyak cara mempercantik tulisan di blog dan salah satunya dengan membuat border.jika tertarik membuatnya akan saya jelaskan sekarang..

1. Solid
<div style="border: 1px solid #000000; background-color:#00CCFF; padding: 5px; width: 100%;">
Love Bengkel Humor
</div>
2. Dashed
<div style="border: 1px dashed #000000; background-color:#00CCFF; padding: 5px; width: 400px;">
Love Bengkel Humor
</div>
3. Dotted
<div style="border: 1px dotted #000000; background-color:#00CCFF; padding: 5px; width: 100%;">
Love Bengkel Humor
</div>
4. Double
<div style="border: 4px double #000000; background-color:#00CCFF; padding: 5px; width: 400px;">
Love Bengkel Humor
</div>
5. Groove
<div style="border: 4px groove #000000; background-color:#00CCFF; padding: 5px; width: 100%;">
Love Bengkel Humor
</div>
6. Outset
<div style="border: 4px outset #000000; background-color:#00CCFF; padding: 5px; width: 400px;">
Love Bengkel Humor
</div>
7. Ridge
<div style="border: 4px ridge #000000; background-color:#00CCFF; padding: 5px; width: 100%;">
Love Bengkel Humor
</div>

Keterangan:

  • border: tebal tipisnya, jenis dan warna bingkai
  • background-color: warna latar bingkai
  • padding: jarak antar bingkai dengan tulisan
  • width: lebar bingkai. (dapat di ganti dengan nilai px dan nilai %)

Cara memasang di posting :

  • Copy-kan kode diatas dalam area “HTML” dan tulis artikel anda hingga selesai dan kembali ke mode “Visual“.
Gampang kan??? oke berhubung saya sudah ngantuk,, cukup sampai di sini dulu saya posting ya,, saya mau tidur dulu,,, banyak nyamuk lagi,., hehehe bye..!!

Jika posting ini bermanfaat dan suka dengan posting ini tolong support ya..! Dengan cara share melalui Google+ / FB Share / Twitter Share / yang lainnya, tombol sharenya berada di samping kiri posting. Terima Kasih ya,,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar