Rabu, 18 Februari 2009

Maaf, Tidak ada Backlink Gratis

Maaf jika Blog ini tidak menyediakan Backlink Gratis atau menjanjikan Link Back cuma-cuma. Bukan bermaksud sombong (Newbie kok sombong) namun ini sekedar informasi mengenai fenomena Dofollow dan nofollow yang akhir2 ini menjadi topik hangat dengan kejadian beberapa Blog dari para Sahabat yang mengalami penurunan PageRank dari Google akibat pencantuman Dofollow pada Blognya. Niat mulia dari beberapa Blog Dofollow adalah memberikan penghargaan Backlink untuk para Blogger yang sudah rela berkunjung dan memberikan komentar namun semangat persahabatan dan saling silahturahmi menjadi kabur karena motivasi berkomentar menjadi semangat hanya sekedar untuk mendapatkan Backlink Gratis. Walaupun Achiles sadar bahwa semangat hanya untuk sekedar memperoleh Backlink Gratis itu hanyalah ulah segelintir orang saja. Ada banyak Blogger2 yang memang secara tulus saling bersilahturahmi dengan saling menjenguk. Kalau pun saat ini beberapa sahabat mengganti status Dofollow menjadi nofollow juga jangan salahkan mereka karena mereka telah mengindikasi motivasi yang tidak tulus dari beberapa pengunjung dalam berkomentar.

Blog ini sejak awal pertama kali hadir tidak pernah tau apakah penganut Dofollow atau nofollow karena Achiles tidak tau bagaimana cara mengindikasi atau mengganti blog nofollow menjadi Dofollow atau sebaliknya :D (dasar bego). Namun yang menjadi keprihatinan Achiles hari ini adalah hadirnya seorang tamu asing yang menjanjikan Backlink gratis hanya dengan berkomentar di blognya. Namun setelah cek identitas blog itu ternyata ia menganut nofollow dengan PageRank 0. Apa yang menjadi motivasi Blog ini menjanjikan Backlink Gratis para tamunya hanya dengan berkomentar ? Mudah2an semangatnya bukanlah semangat untuk memberikan mimpi para Newbie sebuah harapan buah duren di musim mangga. Bukan bermaksud mengebiri PageRank 0 tidak layak memberikan Backlink namun identitas nofollow dari blog tersebut itu yang agak janggal jika ia menjanjikan backlink Gratis hanya dengan memberi komentar.

Ah sudahlah ni hanya sekedar Share yang tidak perlu ditanggapi serius, namun mudah2an Blog para sahabat yang telah mengganti status Dofollow menjadi nofollow tidak kehilangan penggemar setia untuk berkomentar dan bersilahturahmi. Blog ini tetap terbuka untuk siapa saja namun tidak pernah menjanjikan Backlink Gratis. Achiles rasa itu lebih baik daripada memberikan impian Durian di musim mangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar