Rabu, 28 September 2011

Raja dan Kuda Kesayangannya

Suatu hari di negeri antah berantah,Seorang raja ingin memperbaiki suasana hati kuda favoritnya, yang depresi, sehingga ia menyelenggarakan sayembara bahwa ia akan membayar siapapun 200 keping emas kerajaan jika mereka bisa membuat kudanya bahagia.Banyak yang mencoba dan semuanya gagal.
Beberapa hari kemudian,seorang pengelana pergi untuk melihat kuda tsb, dan ketika ia keluar, kuda itu tertawa terbahak-bahak dan kegirangan. Badut mendapat emas yang dijanjikan, tapi beberapa hari berlalu raja frustasi karena si kuda tidak berhenti tertawa. Maka dia membuat sayembara lagi mengatakan dia akan membayar 500 keping emas kepada siapa saja yang bisa membuat kudanya berhenti tertawa.

Pengelana dtg kembali, pergi untuk melihat si kuda selama beberapa detik, dan ketika dia keluar, si kuda ternyata menangis. Raja meminta pengelana memberitahu bagaimana dia melakukannya. Pengelana itu berkata, "Saya akan memberitahu Anda tapi berikan saya 500 keping emas lagi."

Ketika pengelana telah menerima emas, ia mengungkapkan, "Pada kunjungan pertama, saya mengatakan kepada kuda bahwa penisku lebih besar daripada punyanya.Kali ini saya buktikan kepadanya.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar