Kamis, 29 Oktober 2009

1 Tahun Ngeblog

Ternyata sudah 1 tahun Achiles ngeblog. 28 Oktober adalah awal mula pengalaman dan belajar blog pertama kali dimulai. Hanya sekedar coba2 namun berubah menjadi sebuah peluang besar dalam hidup. Berawal dari keisengan namun perlahan mulai menjejakkan kaki di dunia yang katanya lebih kejam dari dunia offline ini. Pengalaman menjadi lebih menarik ketika berkenalan maupun bertemu dengan para senior yang ahli dibidangnya. Para jagoan SEO, Program making money, tips blog dll dengan semangat membagi setiap ilmu dan pengalaman yang mereka miliki. Perbincangan dengan sahabat blogger lainnya memberikan banyak inspirasi dan informasi dalam perkembangan blog ini. Tidak terasa ternyata sudah setahun penuh aktifitas didunia maya ini.

Jika ada yang bertanya apa dan berapa yang sudah didapatkan Achiles selama didunia blogging ? Jawabannya adalah pengalaman. Pengalaman menjadikan blog menjadi sebuah sumber penghidupan, pengalaman dalam meningkatkan dan menstabilkan visitor blog serta pengalaman untuk bangkit walaupun banyak hal yang tidak mengenakkan didunia blogging. Namun bersyukur jika pendapatan dari blog ini bisa untuk membeli kopi dan jajan diwarung depan :D .

Banyak pengalaman pahit yang sudah Achiles temui. Mulai dari Google Sandbox, Malmware, earning yang tak terbayarkan hingga PIN Google yang tidak pernah datang, namun itu semua justru melengkapi perjalanan blogging ini menjadi kian berwarna. Setiap pengalaman pahit menjadi pelajaran paling berharga yang harus disyukuri, karena darisana kita bisa belajar menjadi lebih baik.

Terima kasih untuk semua yang telah membantu Achiles mengembangkan diri dalam dunia blog. Dan kini, sudah saatnya Achiles untuk lebih serius dalam dunia blogging dengan terus mencoba dan belajar dari siapapun dan apapun juga ditahun-tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar