Rabu, 29 Oktober 2008

ALEXA RANK

Pada waktu blog walking keteman2 blogger, aku melihat alexa rank mereka kok bagus2 kalau dibandingkan alexa Rank blog ini. Karena penasaran dan ingin mendapatkan Rank alexa yang bagus juga, aku berinisiatif konsultasi dengan salah satu dosen blog-ku via YM. Menurut dosen blog-ku, alexa rank juga salah satu tolak ukur yang dapat dijadikan acuan penilaian apakah blog kita cukup populer ataukah tidak. Dari hasil pembicaraan itu, maka aku tertarik juga buat ngetop via Alexa Rank hehehe.. Buat teman2 yang punya kepedulian yang sama dengan aku untuk menaikkan Alexa Ranknya, aku akan berikan sedikit (dari banyak cara) tips agar Alexa Rank kita mengalami kenaikan terus menerus.

1. Pasang dulu widget alexa. Udah tau kan cara pasangnya ? Lho ada yang belum tau tho ? ok deh kunjungi markas Alexa ini. Lalu klik widgets yang ada di kotak WEBMASTERS CORNERs. Masukkan URL blog teman2, lalu klik build widget. Nah, tinggal copy paste kode HtmL nya kedalam blog teman2 sekalian
2. Rajin2lah melakukan Blogwalking (BW) dengan trik MAGIC TITLE
3. Perbanyak dan teraturlah dalam menulis artikel karena artikel kita itu sama artinya pintu masuk bagi pengunjung ke dalam blog kita.
4. Nah yang terakhir ini adalah resep dari kang Hakimtea yaitu dengan menginstal addon alexa di browser teman2 sekalian
Tahap2nya seperti ini :

Gunakanlah browser firefox, lalu instal Addon Alexa Sparky 1.2.1 atau Addon alexa Sparky 1.3(alexa statusbar), lalu klik Tool > Options > Main. Pada startup > When Firefox starts pilih Show my home page, pada Home Page tuliskan nama blog Anda. Dengan kata lain setting homepage browser firefox sudah diinstal alexa statusbar dengan blog Anda. Aku sendiri mengakses internet di kantor dan mengarahkan beberapa komputer kantor menuju Blog-ku (tinggal punyanya bos yang belum hehehe..). Nah kalau teman2 punya warnet,setting semua komputer klien seperti trik di atas, semakin banyak semakin baik. Karena setiap klien yang ingin melakukan browsing via firefox, otomatis akan melihat blog teman2 dahulu.

Untuk teman2 yang mahasiswa ataupun yang masih siswa, komputer laboratorium fakultas dan jurusan bisa kalian manfaatkan juga dengan trik diatas, dijamin deh blog teman2 bakalan terkenal, berikut pemiliknya hehehee...

Semoga tips menaikkan Alexa Rank ini dapat membantu menaikkan alexa Rank teman2 sekalian. amin .
Yang terakhir adalah menjaga agar alexa itu tidak turun lagi karena sesungguhnya menjaga itu lebih sulit daripada mendapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar