Kamis, 05 Juli 2012

Yang Bodoh Siapa?

*Suatu hari SBY bertanya pada Ratu Inggris, bagaimana cara ia menjalankan pemerintahan yang efisien..*

SBY: "apakah ada tips yang bisa dibagi..?".

Ratu : " yang paling penting, kelilingi dirimu dengan orang-orang yang pintar".

SBY : "bagaimana saya tahu kalau orang disekeliling saya adalah orang pintar?".

RATU : "ohhh..Mudah, minta mereka menjawab sebuah teka teki sederhana".

*Sang Ratu pun memanggil Perdana Menterinya, Tony Blair untuk masuk ke ruangan.*

Ratu: "Tony, orangtua mu punya anak, ia bukan kakakmu tapi ia juga bukan adikmu, siapakah dia?".

Dengan cepat Tony Blair menjawab: "Anak itu adalah SAYA.!!".

Ratu: (senyum) "bagus".

*SBY *pulang ke Jakarta dan bertanya hal yg sama kepada wakilnya Budiono.*

SBY: "pak Bud, coba dijawab. Orangtua mu punya anak. Ia bukanlah kakakmu dan bukan adikmu. Siapakah dia??".

Budiono: "saya kurang yakin pak, sebentar saya pikir dulu dan kembali jika sudah mendapat jawabannya".

*Budiono bertanya pada penasehatnya, tapi tak ada yg bisa menjawab. Akhirnya ia bertemu Andy Malarangeng ditoilet.*

Budiono: "Andy. Orangtua mu punya anak. Ia bukanlah kakakmu dan bukan juga adikmu. Siapakah dia?".

Andy: " Gampang Pak, dia adalah SAYA.!!".

Budiono: (senyum) "makasih..".

Lalu ia pergi menghadap SBY.

Budiono: "saya sudah mendapat jawaban atas pertanyaan bapak. Anak itu adalah ANDY MALARANGENG".

SBY: (Kesal) "BUKAN.. GOBLOK...!!! Pantes saja negara kita ga maju2".

Budiono: "trus apa jawabannya?".

SBY : "ANAK ITU ADALAH TONY BLAIR !!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar